Mengenal Nitro 9, Software Pengolah File PDF yang Handal


Nitro, sesuai namanya, software ini memiliki banyak keunggulan yang bisa membantu pekerjaan office kamu jadi lebih mudah dan cepat secepat nitro. Tidak banyak orang yang mengetahui tentang keberadaan software ini, padahal fitur yang dimilikinya sangat bermanfaat sekali. Software ini dikhusukan untuk mengolah jenis file PDF, baik membaca, basic edit, maupun konversi. Versi yang dibahas pada artikel ini adalah versi 9 yang memiliki tampilan flat UI yang compatible atau serasi dengan tampilan windows 8 maupun 10. Namun bukan berarti tidak bisa diinstal di windows 7, tentu saja bisa. 

Sekarang kita bahas fungsinya. Pertama masalah pembacaan dokumen, nitro memiliki fitur Tab atau bisa membuka multiple dokumen dalam satu jendela tampilan, dan dibagi-bagi dalam bentuk tab. Fitur pan,zoom,dan basic view tools semua ada, tampilannya juga sangat smooth sehingga bisa memanjakan mata kita. 



Lalu yang kedua adalah editing. Kita bisa edit dokumen PDF di nitro juga lho, namun hanya basic edit saja, jika ingin edit lebih lanjut maka harus di convert terlebih dahulu. Convert yang tersedia pada software nitro inilah yang menjadi daya tarik yang utama. Kita bisa convert file PDF ke dalam bentuk file lain, yaitu Word, Excel, PowerPoint, Image, Dan lain-lain. Tentu hal ini bisa sangat membantu kita dalam dunia pengetikan atau sejenisnya. 

Selain hal di atas, ada juga keunggulan lain dari software nitro ini, yaitu kita bisa membuat file PDF dengan cara print dokumen yang hendak dijadikan PDF menggunakan driver Nitro2PDF. Caranya mudah, pada pilihan print dokumen, anda perlu mengubah perangkat printer (cari nama nitro). Kemudian atur properti dokumen sesuai dengan yang anda butuhkan dan klik print, maka dokumen anda secara ajaib akan berubah menjadi file PDF. Sangat hebat sekali bukan?

Jika anda tertarik, anda bisa mendapatkan software nitro 9 ini melalui link berikut ini : unduh disini (password : adms). Cara pemasangan sudah saya sediakan di dalam file rersebut, pastikan baca dengan teliti agar proses instal berhasil. Di blog ini juga tersedia nitro versi 7 loh, silahkan cari melalui kolom pencarian dan lihat apa kelebihan dari nitro 7. 

NB : tutorial ada di dalam folder p4tchnya, kemudian ada beberapa software p4tch itu pilih yg "nitro.enter_9_p4tch.exe"

Admin Team