Kelola Harddiskmu dengan Minitool Partition Wizard 8


Manajemen partisi harddisk memang sangatlah penting, kamu harus bisa membagi bagian sesuai dengan kebutuhan, misal kebutuhan untuk operasi sistem dan untuk penyimpanan file umum harus terpisah agar tidak amburadul, maka kamu perlu membuat dua partisi. Kamu bisa melakukannya menggunakan software Minitool ini untuk melakukannya. Minitool Partition Wizard merupakan sebuah software yang berfungsi untuk memanagemen partisi harddisk maupun jenis memory card lain. Selain kegunaannya yang sangat bermanfaat, software ini juga mudah digunakan.
UPDATE Server Edition 9 : Lihat Disini
Contoh kasus yg berhubungan dengan software ini :


pada pc kalian tersedia harddisk sebesar 500GB, namun pembagian partisinya kurang memuaskan. misal pada disk C:/ hanya 60GB sedangkan di disk D:/ dan E:/ melimpah ukuran kapasitasnya. Padahal disk C:/ kapasitasnya harus besar agar kalian bisa bebas menginstall berbagai software maupun game. Nah, disini lah software ini muncul sebagai pahlawan yang siap membantu mengatasi masalah tersebut. Kalian hanya perlu klik "move/resize" partisi C:/ pada software ini untuk menambah atau mengurangi ukuran partisi tersebut.


Selain hal tersebut, tersedia juga fungsi lain pada software ini, berikut penampakannya :


Silahkan bereksperimen dengan fungsi-fungsi diatas dan jangan takut ada masalah pada harddiskmu, karena sebelum kamu klik "Apply", semua perubahan yg sudah dirancang tidak akan tersimpan atau diterapkan. Jadi intinya, setelah mengubah-ubah pengaturan harddisk, kamu harus klik "Apply" agar semua perubahan bisa diterapkan ke harddisk. Tapi kamu juga harus hati-hati dan jangan ceroboh,  dan jangan lupa power supply tersedia, karena jika ada salah sedikit akibatnya akan fatal dan harddisk bisa saja terformat atau bad sector. Do with your own risk. Sedikit screenshot layout softwarenya :






Kamu bisa mendapatkan/mengunduh software tersebut melalui link ini. Ukuran filenya cukup kecil, hanya 15MB, namun fungsinya sangat besar, dan resikonya juga sangat besar. Untuk cara instal sudah disediakan di dalam file .rar ya, lapor link mati di komentar. Terimakasih telah membaca.



Admin Team