Paket Antarmuka Bahasa Indonesia Untuk Windows 7



Sebenarnya tidak terlalu penting untuk merubah bahasa ke bahasa indonesia ini, karena kebanyakan orang tidak kesulitan dan sudah terbiasa dengan bahasa inggris pada windows 7. Namun hal ini mungkin penting juga untuk menunjukkan identitas kita sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi bahasa kesatuan, yaitu bahasa indonesia. Jadi teringat dengan sumpah pemuda. Paket bahasa ini juga bisa jadi alternatif terjemahan kata-kata bahasa inggris pada windows yang belum kita ketahui, dan juga sebagai hiburan semata. Kamu nanti akan mengetahui beberapa kata bahasa indonesia yang mungkin jarang digunakan atau ditemui. Contohnya seperti "Kandar" "Cakram" "Petakan" dan lain sebagainya. Tentunya ini akan membuat PC kamu menjadi lebih unik dan Indonesia banget.

Sebenarnya kamu bsia mengunduh paket bahasa indonesia ini di situs resminya microsoft yaitu www.microsoft.com. Kalian bisa pilih 32bit atau 64bit sesuai dengan sistem operasi masing-masing pc. Namun pasti ada juga yang malas mengunjungi situs resminya karena terlanjur nangkring disini.  Ya sudahlah, this is the link, paket bahasa indonesia windows 7 via dropbox 32bit or x86 (2.5mb) | 64bit or x64 (3.9mb)

Cara installnya sangat mudah, kamu hanya perlu klik 2x file paket bahasa indonesia yang telah didownload dan tunggu hingga proses selesai, jika sudah kamu tinggal mengubah bahasanya. melalui kontrol panel seperti pada gambar berikut ini :




Lalu tinggal klik OK. Atau kamu juga bisa merubah bahasa dengan cara klik bilah bahasa "EN" pada taksbar dan ubah menjadi "IN Indonesian (Indonesia)"


Seperti itulah cara merubah bahasa windows 7 menjadi Bahasa Indonesia, semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung.

Admin Team