NOX, Emulator Android yang Super Ringan


Awalnya saya tahu NOX ini dari teman saya secara tidak sengaja. Kemudian saya mencoba-coba dan akhirnya saya merasa puas dengan kinerja NOX ini. Meskipun kalah populer dengan Bluestacks (Bisa lihat disini), tapi sebenarnya NOX lah emulator android yang recommended untuk PC kita. Mengapa demikian? karena settingan NOX bisa menyesuaikan kondisi PC kita, dan bersifat universal, bukan khusus amd atau intel dan hal-hal kampret lainnya. Saya sendiri sudah merasakan bagaimana perbedaan emulator ini dengan bluestacks, dan saya lebih memilih NOX hingga sekarang. Yang perlu kamu ketahui, bahwa NOX ini sudah rooted, jadi kamu bisa bebas bereksperimen menggunakan emulator android ini. Kamu juga bisa mengganti IMEI apabila ada aplikasi yang tidak compatible pada Playstore. Namun hal yang disayangkan adalah, versi yang saya share ini belum compatible dengan windows 10, kamu harus download sendiri melalui web resminya untuk versi terbarunya yang bisa diinstal di windows 10. Untuk pengguna windows7 silahkan gunakan versi ini, karena dijamin work. 

Ukuran File Installernya cukup kecil, hanya 250MB. Berbeda dengan Bluestacks yang ukurannya lebih besar. Benar-benar emulator yang menakjubkan, fleksibel dan tidak memberatkan sistem. Hal ini sudah saya coba di laptop milik teman, antara bluestacks dan nox. Laptop teman saya memiliki cpu AMD Radeon Dual Core, laptop jadul. Saat menggunakan bluestacks, semuanya serba LAG, bahkan saat membuka pun lama. Namun saat mencoba menggunakan Nox, everything is clear, tidak ada lag bahkan saat mencoba membuka aplikasi di dalam nox. Namun tetap tidak disarankan untuk mencoba game android yang berat, karena sudah pasti tidak kuat. Tapi ya lumayan, bisa untuk instal aplikasi ringan dan untuk bereksperimen.



Kamu bisa mengunduh Nox Emulator melalui link ini Click Here, ukuran filenya hanya 250MB, unduh melalui google drive, lapor link mati di komentar ya agar segera diperbaiki oleh admin. Jangan lupa untuk bookmark Blog ini, terimakasih telah berkunjung.

Admin Team