Windows 7 Ultimate, Standard Operating System


Windows 7 memang standar normal Sistem Operasi dari windows. Berbeda dengan versi di bawah atau di atasnya. Versi di bawah windows 7 masih kurang sempurna, sedangkan Versi di atas windows 7 terlalu modern dan banyak bug jika disandingkan dengan device jadul. Di laptop jadul admin coba instal windows 10, memang tampilannya keren, namun banyak hal yang tidak kompatible dengan laptopnya seperti driver graphic dan juga modem yang tidak bisa dipakai karena versi lawas. Jadi, windows 7 lah yang standar/netral dan bisa dibilang lebih mudah pengoperasiannya dikalangan orang awam. Saat ini saya juga masih menggunakan Sistem Operasi Windows 7 ini, meskipun berkali-kali instal ulang pindah-pindah OS, namun akhirnya juga kembali ke Windows 7. Menurut saya memang lebih ringan dan GUInya cukup/tidak berlebihan. Untuk itu, Sistem Operasi Windows 7 ini saya rekomendasikan bagi semua pengunjung Caramiko.com dan sudah saya sediakan link download bagi yang ingin menginstal ulang PC nya.

Semua format file adalah .iso baik 32Bit maupun 64Bit, dan saya hanya menyediakan single link untuk menghindari corrupt data. Karena jika ada yang corrupt, maka instalasinya akan gagal. Untuk tutorial instal ulang sistem operasi windows ini bisa kamu lihat pada artikel "Tutorial Instal Ulang PC menggunakan Flashdisk" Semoga bisa membantu. Jangan pernah takut mencoba, kegagalan adalah hal yang biasa, semuanya bisa diperbaiki, kecuali waktu, waktu tidak akan terulang kembali. 



Kamu harus membaca system requirement terlebih dahulu agar kamu tidak asal instal ulang. Untuk pemilihan versi 32/64Bit, silahkan sesuaikan dengan kapasitas RAM. Ram 2GB kebawah lebih baik 32bit, dan Ram 4GB ke atas lebih baik 64Bit. Jangan khawatir soal driver, kamu bisa download dari situs resmi merk PC kamu atau bisa juga menggunakan DriverPack yang bisa kamu cek di artikel tentang "Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum instal ulang"

System Requirements / batas minimal Untuk Instal Windows 7
1 gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64) processor*
1 gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver

Kamu bisa mengunduh Windows 7 Ultimate melalui link ini. Jangan lupa bookmark blog caramiko ya, semua yang ada di blog ini akan di revisi agar bisa menjadi lebih baik lagi. Terimakasih telah membaca.

Admin Team