Autodesk : AutoCAD Versi 2011


Software CAD (Computer Aided Design), termasuk AutoCad ini merupakan software yang memiliki manfaat untuk membantu pekerjaan dalam bidang desain/perancangan baik bagi para Arsitek, Civil Engineering, Mechanic, Inventors, dan desainer lainnya. Dengan AutoCad anda bisa mengubah ide desain ke dalam bentuk digital. Entah siapa penemu software ini, yang jelas kita harus berterimakasih sekali karena bisa memudahkan pekerjaan kita pada saat ini. Coba bayangkan saja, dulu sebelum ada autocad, para arsitek dan kawannya masih menggunakan cara menggambar manual yang memakan banyak waktu dan tenaga, sehingga jarang yang meminati atau bergelut di dunia arsitektur. Namun setelah adanya autocad ini, semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, namun tetap harus memiliki ilmunya.

Software autocad kini memiliki banyak versi, mulai dari versi lama hingga versi yang baru. Namun yang dibahas pada artikel ini adalah yang versi 2011. Mengapa? karena ini adalah tentang performa. Versi 2011 adalah versi yang paling standar di antara versi lainnya. Versi di bawahnya masih kurang cukup bagus baik dari segi kenyamanan tampilan maupun fungsi, sedangkan versi di atasnya terlalu modern dan memberatkan sistem. Jadi karena itulah versi 2011 ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin menggeluti dunia desain. 


Untuk versi 2011 ini, RAM minimum yang diperlukan adalah 2GB. Cukup ringan, karena saat ini rata-rata PC/laptop keluaran baru pasti memiliki RAM diatas 2GB. Sedangkan versi diatas 2011 memerlukan RAM dan kualitas CPU yang lebih tinggi, jadi tidak direkomendasikan kecuali bagi anak sultan. Namun sesultan apapun PCnya, saya tetap merekomendasikan versi 2011, karena performa yang cepat dan tidak membuang-buang waktu itu lebih menguntungkan. 

Berikut sedikit tampilan yang mungkin bisa membuat anda menjadi tertarik untuk mengunduhnya :


Anda bisa mendapatkan software Autocad 2011 ini melalui link berikut : Download Disini. Perlu diketahui bahwa artikel ini telah diperbarui karena menghindari peringatan dari google, agar linknya awet dan bisa diakses kapanpun yang anda mau. Dan ya, admin caramiko juga menggeluti dunia arsitektur, dan masih menggunakan software ini, karena itulah dibuat artikel ini sesuai pengalaman yang dimiliki admin, dan memang software ini sangat membantu dalam dunia perancangan baik dalam bentuk 2D maupun 3D. Jika anda ingin bertanya seputar software ini atau dunia arsitektur anda bisa hubungi saya melalui menu Kontak yang tersedia di blog ini. 

Untuk instalasinya bisa anda lihat pada artikel berikut ini : How To Instal. Karena memang sedikit rumit dan memerlukan beberapa proses yang apabila ada yang salah pasti proses instalasi anda akan gagal. Harap pahami dengan benar, budayakan membaca, karena anda bukan nabi yang bisa menerima ilmu berupa mukjizat atau wahyu. Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Selamat mengunduh, terimakasih telah berkunjung.

Admin Team