Mengaktifkan Fitur Cheat pada Emulator PPSSPP



Cheating di emulator ppsspp sangatlah mudah, namun perlu anda ketahui bahwa tidak selamanya nge-cheat itu menyenangkan. Cheat bisa mengundang rasa bosan sehingga membuat kita kehilangan kesenangan dalam bermain game. Namun bagi beberapa orang, cheat adalah hal yang perlu apalagi jika game yang dimainkan memang sangat sulit untuk ditaklukkan. Untuk itu saya share cara cheat game di PPSSPP ini siapa tahu ada yang membutuhkan. Ok langsung saja simak tutorial di bawah ini :


#1. Download dulu database cheatnya. [Cheat PPSSPP.rar | download here | 1MB]. Jika sudah, ekstrak file dan copy file cheat.db ke dalam folder PPSSPP/memstick/PSP/CheatsJika tidak ada, kamu bisa membuat folder tersebut manual. Lebih jelasnya lihat gambar.




#2. Jika sudah copy file nya, sekarang buka emulator PPSSPP anda dan pilih settingPilih pada tab system dan beri centang pada aktifkan cheat. Kurang jelas? lihat gambar :


Nah setting sudah selesai. Sekarang anda tinggal mencobanya dengan membuka sebuah game dan ketika game sudah berjalan, klik esc pada keyboard dan pilih cheat. Kemudian pilih import from cheat.db. Maka anda akan kembali ke menu sebelumnya. Ulangi saja klik import from cheat.db. Maka akan muncul banyak cheat dan anda tinggal centang saja mana yang dibutuhkan. ini saya ambil contoh dari game naruto shippuden kizuna drive



Catatan :
1. Jangan gunakan terlalu banyak cheat, atau emulator anda akan hang.
2. Tidak semua game termasuk dalam database.
3. Jika emulator hang padahal cheat yang digunakan hanya sedikit, lebih baik jangan dilanjutkan.
4. Baca file pdf di dalam file rar, itu mungkin akan menjawab berbagai pertanyaan anda.

Dan yang terakhir, jika ingin menambahkan cheat kamu hanya perlu membaca panduan yang tersedia didalam file yang telah kamu download diatas, tapi sepertinya database cheatnya sudah cukup lengkap kok, jadi tidak terlalu penting. Semoga makin seru dalam memainkan game di emulator psp ini, terimakasih telah membaca.

Admin Team