Cara Setting Proxy pada Chrome dan UCBrowser PC


Merubah setelan Proxy artinya sama dengan merubah identitas kita pada saat dalam keadaan online. Dengan proxy, IP asli kita (misal Indonesia) tidak akan terdeteksi dan bisa dirubah menjadi IP negara lainnya. Dengan begitu kita bisa menjelajahi dunia internet sebagai onanimous karena identitas kita fake. Sebenarnya banyak sekali cara untuk merubah IP, salah satunya dengan menggunakan VPN maupun menghandle koneksi pada PC dengan SSH+Proxyfier, namun cara tersebut sedikit ribet.

Fungsi proxy juga bisa memperlancar koneksi internet yang sering goyang drible, naik turun, tidak karuan. Dengan proxy kalian juga bisa mengakses situs biasa maupun situs dewasa yang terkena internet positif atau diblock ISP. Tentunya akan sangat menyegarkan bukan? khususnya bagi para pria jomblo pada usia produktif. Namun sebenarnya tujuan merubah proxy tidak pada hal berdosa tersebut, melainkan hanya sebatas untuk memperlancar koneksi saja karena memang terbukti 100% bisa menstabilkan koneksi saat membuka situs maupun streaming video di youtube.

Mengubah Settingan proxy pada Chrome dan UCBrowser ini tidak menggunakan cara "internet setting > lan" karena cara tersebut tidak akan work. Namun pada tutorial kali ini kita membutuhkan bantuan ekstensi yang bernama SwitchyOmega yang dijamin 100% work. Bagaimana caranya? simak tutorial berikut ini :

  • Pastikan sudah memiliki amunisi proxy berkualitas, bisa dicari di "www.hidemy.name" atau terserah, juga bisa menggunakan Proxy Squid yang telah diinstal pada VPS, para pengguna SSH pasti mengerti. Disarankan menggunakan server Singapore. Ini sebagai contoh gunakan Proxy Squid dari VPS milik admin, Proxy : 128.199.162.247, port : 666
  • Buka UCBrowser/Chrome kalian, buka pengaturan Extensions, lalu klik Get more extensions.
  • Kalian akan dialihkan ke Chrome Webstore, silahkan cari "SwitchyOmega", lalu klik Add to chrome.
  • Jika sudah terinstall, klik icon ekstensi tersebut pada bilah ekstensi lalu pilih option.
  • Pada tab profiles, pilih proxy lalu isikan proxy dan port sesuai yg diinginkan, untuk protocol pilih HTTP. Lalu klik Apply Changes.
  • Untuk mengaktifkan proxy, klik icon ekstensi switcy, lalu klik proxy. Terakhir coba kamu cek IP mu di "www.hidemy.name" atau "www.cmyip.com"
  • SS, klik gambar untuk memperbesar :

    .

    .
Begitulah cara merubah setelan proxy pada Google Chrome maupun UCBrowser PC, tidak terlalu rumit bukan? untuk mendapatkan proxy sesuai negara yang diinginkan, kalian tinggal mencarinya di hidemy.name pada layanan proxy list, mudah kok. Untuk proxy premium kalian bisa menggunakan VPS sendiri atau mencari data squid proxy milik para penjual SSH secara diam-diam. :P Proxy premium tentu sangat stabil karena koneksi ke servernya sangat fresh (bandwidth besar), berbeda dengan proxy gratisan karena sudah di gangbang oleh banyak orang dan bandwidthnya kecil. Cukup sekian trik dari Caramiko.com ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.





Admin Team