Berbagai Cara Memanfaatkan Saldo Paypal


Memiliki saldo paypal merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi sebagian orang, terutama yang bergelut di dunia online shop, blogging, maupun carding. Kita bisa membelanjakan saldo tersebut atau mencairkannya ke rekening bank lokal kita dengan berbagai cara. Namun, pasti masih ada juga orang yang belum tahu menahu tentang bagaimana cara mengolah saldo paypal tersebut. Untuk itu, blog Caramiko membuat artikel ini untuk berbagi pengalaman yang diharap bisa menjadi referensi yang baik bagi para pembaca.

Sebelum kamu teruskan membaca, pastikan kamu sudah punya akun paypal beserta saldonya agar bisa langsung mempraktekkannya dan menghindari berbagai ekspektasi yang tidak berguna. Nah, apa saja yang bisa kita lakukan dengan saldo paypal kita? simak beberapa rekomendasi berikut :


1. CAIRKAN KE BANK LOKAL
Mencairkan saldo paypal ke rekening bank lokal melalui jalur resmi memakan waktu 2-3 hari kerja. Pada saat mengisi informasi penarikan bank juga sedikit ribet. Selain itu, penarikan melalui jalur resmi akan dikenakan biaya sekitar 2-3% dari total saldo yang akan anda tarik. Jadi cara ini kurang efektif apabila saldo anda sedikit. Jika diatas $300 lebih baik gunakan jalur resmi, bukan melalui pihak ketiga agar terhindar dari penipuan.
2. CAIRKAN KE BANK LOKAL/LAINNYA VIA EXCHANGER
Exchanger adalah tempat terbaik untuk mengkonversi saldo paypal kamu karena prosesnya cepat, maksimal 1 hari kerja. Kamu bisa menukar saldo paypal menjadi uang, bitcoin, saldo akun rekening bank online lainnya (payoneer, payeer, dsb). Namun, jangan asal pilih exchanger dari google ya, waspada penipuan. Disini ada beberapa Exchanger yang direkomendasikan oleh admin karena sudah berkali-kali admin transaksi pada exchanger berikut ini :
Nama Keterangan
Jasa Exchange yang pertama kali admin kenal. Respon cepat dan bukan ripper. Silahkan klik nama disamping untuk langsung menuju akun facebooknya agar proses lebih cepat tanpa ada rasa khawatir. jam kerja mulai pagi hingga pukul 10 malam. web : fais-xchanger.com
Pertama kali admin tahu orang ini adalah dari jasa rekber. Tapi ternyata mas tri juga menyediakan exchange saldo paypal ke uang tunai dengan respon yang sangat cepat. Jam kerjanya 24 jam. Silahkan klik nama disamping untuk menuju profil facebooknya agar proses cepat. web : p-store.net
3. GUNAKAN UNTUK BERBELANJA
Berbelanja menggunakan Paypal? kenapa tidak? paypal memang sudah tersohor sejak dahulu kala, sehingga banyak online shop yang percaya pada paypal dan menggunakannya sebagai sistem pembayaran yang sah. Selain itu, berbelanja menggunakan paypal prosesnya sangat cepat, kamu tidak perlu pergi kebank untuk transfer ataupun melakukan m-banking yang juga memerlukan biaya. Berikut ini adalah list online shop dengan berbagai kategori yang sangat direkomendasikan oleh admin :

#1. EBAY
EBAY merupakan web online shop kelas internasional. Kamu bisa membelanjakan saldo paypal kamu disini untuk membeli berbagai keperluan sehari-hari mulai dari elektronik  hingga barang unik. Di ebay juga tersedia fasilitas free shipping yang menggiurkan. Tapi jangan lupa, lihat rating sellernya dan jangan lupa bahwa barang import pasti kena pajak bea cukai.


#2. QOO10
Qoo10 juga web yang serupa dengan Ebay, bedanya disini ada versi khusus indonesia yaitu Qoo10.co.id. Disana banyak seller asli indonesia dan pengirimannya via JNE. Admin juga suka berbelanja disini karena sering ada diskon apalagi jika akses via aplikasi android. Dan tentunya sangat support pembayaran via paypal. Karena ini adalah olshop lokal, jadi barang akan sampai lebih cepat (3-5 hari kerja) dibandingkan Ebay yang bisa berminggu-minggu. Intinya web ini sangat direkomendasikan.



P-store adalah marketplace, seperti jasa rekber, yang didalamnya berisi banyak produk digital seperti akun Google Drive Unlimited, VPS, RDP, dan juga berbagai jasa yang mungkin akan membantu produktifitasmu dalam dunia maya. Di P-store.net support pembayaran melalui Paypal dan banyak juga metode lainnya. Untuk pembelian via paypal akan dikenakan fee $0.5. P-store juga menyediaka pulsa tepatnya di web pulsa.p-store.net.

#4. NAMECHEAP
Namecheap merupakan penyedia hosting dan domain yang sangat murah namun tetap premium. Namecheap support pembayaran via paypal dan prosesnya sangat cepat. Harga domain disini mulai dari $0.88 per tahuun. Sangat bermanfaat untuk keperluan blogging kamu.

#5. VULTR
Web penyedia VPS ini adalah termurah daripada yang lainnya, disini kamu bisa belanja VPS mulai dari $2.5 per bulan. Untuk aktifasi akun, kamu harus mengisi $5 pertama via paypal dan selanjutnya bisa deploy server untuk 2 bulan. Sangat murah bukan?

#6. CYBER-PLANET
Merupakan web india penyedia RDP termurah mulai dari $3 per bulannya. Admin menggunakan jasa dari web ini untuk keperluan upload dan download file besar di blog ini. Jadi semua aktifitas mulai dari cek file hingga pengkompresan admin lakukan di RDP.

#7. IDNTHEME
Ini merupakan web penyedia template khusus blogger milik kak arlina dengan harga yang indonesia banget. Semua template dijual mulai dari $3 dan benar-benar tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Untuk pembayaran pastikan dilakukan dengan manual (send as family) ke akun paypal kak Arlina agar tidak terkena fee yang berlebihan.

#8. SMM-PANEL
Beli autolike untuk akun sosial media di web luar memang sangat cepat responnya. Web autolike yang support pembayaran paypal dan sangat direkomendasikan adalah SSMPRO dan SMM-PANEL.

#9. SEOCLERK
Seperti halnya P-Store, seoclerk adalah mbahnya marketplace. Disana kamu bisa membeli berbagai macam kebutuhan digital dan produk-produknya memang benar-benar menarik. Admin sering beli disini. Untuk fee yang ditetapkan di seoclerk adalah $0.45. Silahkan cek saja dan dijamin kamu akan tergiur.


Nah bagaimana? Sebenarnya masih ada beberapa tempat untuk menghabiskan saldo paypal, tapi admin rasa di atas sudah cukup. Untuk transaksi personal juga bisa, antar sesama pengguna paypal, dan jangan lupa send as familiy agar tidak dikenakan biaya. Allright, Jika kamu tahu tempat lain silahkan tambahkan di komentar saja ya.. siapa tahu admin juga tertarik dan langsung order. hehe. oke, terimakasih telah membaca.

Admin Team