Win32 Disk Imager Full Install


Penjelasan singkat mengenai software ini, Win32 Disk Imager merupakan software yang berfungsi untuk membuat CD/USB sebagai Booting Device (bootable). Memang ada software lain yang serupa seperti rufus, namun mengapa saya share software ini?

Win32 Disk Imager bukan sekedar USB Bootable Creator yang biasa karena software ini bisa membuat USB flashdisk kita bisa benar-benar seperti DVD Bootable yang solid. Hal ini sangat berguna apabila kita hendak menginstal Operasi Sistem Linux, terutama Kali Linux yang banyak kasus terjadinya gagal instal karena masalah kegagalan mount data pada flashdisk. Saya sendiri awalnya juga ngamox karena hal tersebut, tapi terobati oleh win32 disk imager ini.

Untuk cara menggunakannya cukup mudah, tinggal pilih USB Device, search file .iso atau sejenisnya, lalu klik create (jangan centang read only allocated partition). Dan tips terakhir jika kamu hendak menggunakan flashdisk ini dengan normal, harap format flashdisk terlebih dahulu dengan file system FAT32 dan hilangkan centang pada quick format. Karena banyak kasus errornya flashdisk jika sekedar quick format saja setelah dibuat bootable menggunakan software ini.

Screenshot :


Admin Team