Clover, Software Pengganti Explorer yang Mirip Chrome


Waktunya untuk mencoba hal baru dalam mengelola file di PC anda, dengan menggunakan software clover yang bisa merubah softawre explorer windows menjadi mirip dengan Google Chrome. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas software ini, penggunaan memorinya hanya sedikit, kurang lebih hanya 15MB jika di cek di task manager. Selain itu software ini juga bebas dari virus. Lalu kenapa anda harus mencobanya?

Karena fitur yang dimiliki mirip dengan Google Chrome. Pertama adalah fitur TAB, anda bisa membuka beberapa tab untuk akses folder yang anda inginkan. Dengan begitu, untuk copy paste file anda tinggal drag dan drop antar tab di clover. Kemudian yang kedua adalah fitur bookmark. Dengan bookmark anda bisa akses folder favorit atau yang sering anda buka. Untuk menambahkan bookmark ada 2 cara, yang pertama adalah anda buka folder yang ingin anda bookmark lalu klik kanan pada tab atas (judul) lalu pilih "Bookmark this folder". Cara yang kedua adalah dengan drag dan drop folder/file ke bilah bookmark yang tersedia di bawah tab judul.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah anda bisa merubah tema/tampilan tab dari software clover ini. Caranya cukup mudah, anda tinggal klik tombol obeng di pojok kiri atas lalu pilih "Get Themes". Lalu cari file theme berupa file .crx yang merupakan file khusus untuk chrome. Bagaimana cara mendapatkan file crx-nya? yang pertama adalah anda harus memasang add-ons "GET CRX" di google chrome. Jika telah dipasang, kunjungi situs chrome store lalu pilih tema yang diinginkan (klik saja tanpa instal) lalu pada add-ons get-crx silahkan pilih "Get CRX of this extension", maka anda bisa mendapatkan file crx.nya dan mengaplikasikannya pada clover. Lebih jelasnya silahkan lihat video tutorial ini.



Bagaimana? anda ingin mencoba? anda bisa mendapatkan software tersebut melalui link ini : Unduh Gan. Ukuran filenya hanya 3MB saja, tidak sebesar ukuran chrome. Jadi tunggu apalagi, silahkan dicoba, sesekali mencoba hal yang baru. Terimakasih telah membaca.

Admin Team